Akademi Kebidanan Sehati Berita / Beasiswa
Beasiswa Tahun 2018
Oleh : admin Selasa, 10 Juli 2018 21:10:14
Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (Beasiswa-PPA) dan Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BPP-PPA). Tahun akademik 2018 - 2019, Kementerian Ristekdikti menyiapkan beasiswa tersebut untuk ribuan mahasiswa di Tanah Air. Baik PTN maupun PTS. Pada periode sebelumnya kuota yang disediakan sebanyak 130 ribu beasiswa.




Beasiswa PPA 2018 dan BPP PPA 2018 ditujukan bagi mahasiswa aktif yang berada di jenjang S1/DIV atau mahasiswa D3. Untuk teknis beasiswa PPA 2018 - 2019 tidak jauh berbeda dengan periode sebelumnya, di mana pendaftaran ditetapkan oleh masing-masing perguruan tinggi. Penerima beasiswa dan bantuan biaya pendidikan PPA akan memperoleh dana sebesar Rp 400 ribu/bulan. Beasiswa tersebut diberikan untuk pertamakalinya di periode tahun angggaran berjalan sekurangnya selama 6 bulan. Pengajuan beasiswa PPA dan BPP-PPA cukup mudah karena mahasiswa bisa langsung mendaftar di kampus masing-masing.

Persyaratan:

1. Umum

Diberikan kepada mahasiswa:

a) Jenjang S1/Diploma IV paling rendah duduk pada semester II dan paling tinggi duduk pada semester VIII.

b) Diploma III, paling rendah duduk pada semester II dan paling tinggi duduk pada semester VI.

c) Dapat diberikan mulai semester I apabila mahasiswa memiliki prestasi sangat baik di sekolah khususnya nilai ujian nasional dan nilai rapor kelas X s.d. XII (diperlukan rekomendasi dari Kepala/Sekolah).

Mahasiswa yang memenuhi persyaratan tersebut di atas, harus mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor/Ketua/Direktur atau pejabat perguruan tinggi yang ditunjuk, dengan melampirkan berkas sebagai berikut:

1) Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS) atau yang sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif;

2) Fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya (ko-kurikuler dan atau ekstra kurikuler) pada tingkat Nasional maupun Internasional.

3) Surat pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD yang diketahui oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan;

4) Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/Jurusan.

5) Fotokopi kartu keluarga.
Akademi Kebidanan Sehati : http:\www.akbidsehati-medan.ac.id
Versi online: http:\www.akbidsehati-medan.ac.id/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=11